Serma Tapsel Peringati Hari Jadi yang ke-3, Begini Rangkaian Acaranya

    Serma Tapsel Peringati Hari Jadi yang  ke-3, Begini Rangkaian Acaranya

    Tapsel - Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan rayakan hari jadi yang ke-3 pada Sabtu 25 Desember 2021. Organisasi ini resmi berdiri pada tanggal 23 desember 2019. Acara perayaan digelar menjadi dua sesi yakni di dalam ruangan (indoor) serta di luar ruangan (outdoor). Untuk indoor acara digelar di kantor camat Sayur Matinggi. Sedangkan outdoor dilaksanakan di Aek Sijorni.

    Tema yang diusung pada perayaan ini yaitu “Mempererat Ukhuwah Antara Sesama Anggota Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan Menuju Tapanuli Selatan Yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera”

    “Kami sangat bersyukur pada perayaan kali ini seluruh dewan pimpinan cabang (DPC) mulai dari DPC IAIN Padangsidimpuan, IPTS, UGN, serta UMTS dan juga Dewan Pimpinan Pusat bisa berkumpul bersama merayakan momen yang sangat sakral ini. Total yang hadir berjumlah kurang lebih seratus orang”. Ujar Bardiansyah Harahap selaku ketua panitia.

    Rangkaian perayaan ulang tahun diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, doa, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan.

    Dalam sambutannya Insan Hamid selaku demisioner menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah atau persaudaraan antara sesama anggota Serma Tapsel. Ia menjelaskan slogan khas Serma Tapsel yang berbunyi “salam siala sampagul” merupakan wujud dari ukhuwah itu sendiri.

    “Slogan kita “salam siala sampagul” bukan untuk gaya-gayaan semata, tapi ada makna yang terkandung di dalamnya yang harus dijunjung tinggi oleh setiap anggota. Kekompakan, solidaritas, loyalitas, saling mendukung, kerja sama dan sama kerja itu yang harus kita jaga dan tingkatkan kedepannya” ucapnya.

    Sementara itu ketua umum Samsuddin Siregar menjelaskan selama tiga tahun perjalanan Serma Tapsel tidaklah mudah, banyak rintangan yang telah dilewati. Namun demikian ia berharap setiap rintangan yang ada harus dijadikan aset untuk terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

    “Serma Tapsel mengharapkan kita semua menjadi orang-orang yang lebih baik kedepannya. Sadar atau tidak, sedikit banyaknya kita mengalami perubahan disini. Yang dulunya egois menjadi lebih peduli, yang dulunya takut untuk mengeluarkan pendapat menjadi lebih berani, yang dulunya tidak kenal menjadi saling kenal, yang dulunya mageran menjadi lebih aktif, serta perubahan positif lainnya. Jadi mari kita terus berproses dengan terus aktif mengikuti setiap kegiatan yang ada. Kita mulai dari kita sendiri karena setiap perubahan besar dimulai dari diri sendiri”. Ucapnya.

    Kegiatan berlanjut dengan penyerahan plakat kepada demisioner serta pemotongan nasi tumpeng oleh ketua umum Serma Tapsel, ketua PNNB Sayur Matinggi, NNB Sayur Matinggi, DPP, serta BPH.

    Kegiatan indoor juga diisi dengan serangkaian hiburan antara lain musikalisasi puisi seputar Tapanuli Selatan oleh Roina Haraha, pop song oleh , dan vidiografi seputar Serma Tapsel. 

    Selesai dari kantor camat kegiatan berlanjut ke Aek Sijorni. Disini anggota Serma Tapsel memainkan berbagai game air. Game dimainkan secara bertim. Setiap tim merupakan gabungan dari masing-masing DPC. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan antara setiap anggota.

    Setelah game perayaan ditutup dengan makan bersama di pinggiran Aek Sijorni. Acara demi acara berjalan dengan lancar. Seluruh anggota yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai.

    Serma Tapsel
    Sapawi

    Sapawi

    Artikel Sebelumnya

    Disdukcapil Tapsel Juara Terbaik I Lomba...

    Artikel Berikutnya

    Dua Rumah Terbakar, Serikat Mahasiswa Tapsel...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 248

    Postingan Tahun ini: 2061

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 248

    Postingan Tahun ini: 1485

    Registered: May 24, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 128

    Postingan Tahun ini: 585

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 126

    Postingan Tahun ini: 232

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Subhan Riyadi verified

    Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Seorang Pria Ditemukan di Kebun Karet Afdheling Begosari Bringin Semarang
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Empat Warung dan Ruko Terbakar, Kapolres Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan
    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19

    Follow Us

    Recommended Posts

    Petani Kelapa Sawit Indonesia Terima Kasih ke Presiden Jokowi Karena Cabut Larangan Ekspor 
    Djohar Arifin Minta Penguatan Perguruan Tinggi Sebelum Menuju ‘World Class University’
    Ahmad Muzani Pertanyakan Wabah PMK pada Sapi Terjadi Kembali di Indonesia
    Dukung Penikatan Populasi Ikan Diperairan Danau Toba, DKP Sumut Tebar 75 Ribu Ekor Benih Ikan Nila di Nagori Sibaganding
    Andi Akmal Pasluddin: Masuk Musim Giling 2022, Andi Akmal Pasluddin Minta Tekan Impor Gula