Revan dan Revin Sikembar Hafidz Qur'an Mendapat Bantuan Beasiswa dari Bupati Tapsel

    Revan dan Revin Sikembar Hafidz Qur'an Mendapat  Bantuan Beasiswa dari Bupati Tapsel

    TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan serahkan bantuan beasiswa kepada Revan dan Revin sikembar Hafidz Qur'an pada acara "Road Show " dakwah bersama Dai motivator sukses Qurani,   yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, di Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan, Sabtu (1/1/2022).

    Dalam sambutannya, Dolly menjelaskan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka melaksanakan syukuran, dzikir, dan muhasabah memasuki tahun baru Miladiyah, untuk memotivasi agar semakin banyak pecinta Al Qur'an hadir di Tapsel.

    "Dengan harapan Tapsel One Home One Hafidz (satu rumah satu penghafal Al-Qur'an) akan lahir dari daerah kita ini, " kata Bupati.

    "Dalam memaknai pergantian tahun ini, sebaiknya kita melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti, muhasabah atau introspeksi diri atas kesalahan yang sudah kita lakukan di tahun 2021. Dan berdoa kepada Allah SWT agar di tahun 2022, selalu dilindungi oleh-Nya, "  imbuh Bupati.

    Bupati yang dinobatkan sebagai "Ayah Hafidz Tapsel" itu menjelaskan, setiap anak yang dilahirkan ke dunia ini memiliki keistimewaan masing-masing. Begitu juga dengan Revan dan Revin, hafidz kembar yang tuna netra. Dengan kekurangannya, Allah memberikan kelebihan yang begitu luar biasa.

    "Mereka bisa menghapal Al Qur'an dalam waktu setahun dengan mendengarkan bacaan Al Qur'an. Begitu juga anak-anakku yang hadir dari berbagai pesantren di Tapsel ini, agar terus semangat dan bersungguh-sungguh, " harap Bupati. 

    Bupati meminta agar hal itu dijadikan sebuah motivasi, agar ke depan Tapsel bisa melahirkan generasi emas. Menurut Bupati, sosok Revan dan Revin, bisa dijadikan sebagai panutan agar generasi berikutnya di Tapsel menjadi penghafal sekaligus generasi yang menerapkan Al Qur'an dalam setiap sendi kehidupan di masyarakat. 

    Sementara, Dai Motivator Muhammad Fadhli Sudiro, mengatakan setiap orang bisa menjadi Hafidz Al-Qur'an, walau memiliki kekurangan sekalipun, pastinya dengan niat, semangat, dan kerja keras. Harusnya, umat Islam bangga menjadi umat pengikut Rasullullah, yang sudah berikan contoh di kehidupan sehari-hari.

    "Jangan hanya cerdas pengetahuan saja, cerdas otaknya tapi buta hatinya, cerdas otaknya tapi tidak ada imannya. Saya berharap dengan hadirnya Revan dan Revin memberikan motivasi kepada kita semua, " tuturnya.

    Dia menceritakan, menurut keterangan orang tua dari Rahmad Revano (Revan) dan Rahmad Revino (Revin), yang merupakan putra dari Maryadi dan Elvy, keduanya sudah menghafal Al Qur'an sejak usia 8 tahun.

    "Mereka (Revan dan Revin) belum bisa baca braille. Jadi metodenya mendengar lewat speaker Al Qur'an. Satu minggu, satu surah. Dan satu tahun, berhasil menghafal seluruh Al Qur'an, " jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Revan dan Revin juga memperlihatkan kebolehan mereka dalam menghafal Al Qur'an di tengah-tengah jamaah. 

    Turut hadir, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Organisasi Keagamaan, Ketua DWP beserta anggota, Anggota TP. PKK, Ketua BKMT, santri dan santriwati dari Pondok Pesantren, serta masyarakat Tapsel.

    TorajaUtara JusufTangkemanda Dprdtorajautara Reses Saloso
    Sapawi

    Sapawi

    Artikel Sebelumnya

    Dua Rumah Terbakar, Serikat Mahasiswa Tapsel...

    Artikel Berikutnya

    Peringatan Hari Amal Bhakti ke - 76, Bupati...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 248

    Postingan Tahun ini: 2061

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 248

    Postingan Tahun ini: 1485

    Registered: May 24, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 128

    Postingan Tahun ini: 585

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 126

    Postingan Tahun ini: 232

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Subhan Riyadi verified

    Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Seorang Pria Ditemukan di Kebun Karet Afdheling Begosari Bringin Semarang
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Empat Warung dan Ruko Terbakar, Kapolres Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan
    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19

    Follow Us

    Recommended Posts

    Petani Kelapa Sawit Indonesia Terima Kasih ke Presiden Jokowi Karena Cabut Larangan Ekspor 
    Djohar Arifin Minta Penguatan Perguruan Tinggi Sebelum Menuju ‘World Class University’
    Ahmad Muzani Pertanyakan Wabah PMK pada Sapi Terjadi Kembali di Indonesia
    Dukung Penikatan Populasi Ikan Diperairan Danau Toba, DKP Sumut Tebar 75 Ribu Ekor Benih Ikan Nila di Nagori Sibaganding
    Andi Akmal Pasluddin: Masuk Musim Giling 2022, Andi Akmal Pasluddin Minta Tekan Impor Gula